Tumbangkan LA Clippers, Dallas Mavericks Melesat ke Semifinal Wilayah Barat
Dallas Mavericks melaju ke semifinal (Instagram @dallasmavs)

Bagikan:

JAKARTA - Dallas Mavericks melanjutkan langkahnya ke semifinal NBA Wilayah Barat setelah menang dari LA Clippers. Mereka menang cukup meyakinkan dengan skor 4-2.

Kemenangan manis ini terjadi di gim keenam 114-110 di American Airlines Center Dallas Texas, Sabtu.

Luka Doncic menyumbang 28 poin dan 13 assist, Kyrie Irving mencetak 28 dari 30 poinnya di babak kedua, P.J. Washington 14 poin, dan Daniel Gafford 13 poin.

Doncic melewati laga dengan akurasi tembakan yang payah lantaran lutut kanannya yang bermasalah sehingga membuat akurasi tembakan tiga angka top skorer NBA 2024 itu menurun drastis dari rata-rata.

Doncic selalu gagal dalam tujuh upaya tembakan tiga angkanya di babak pertama dan dia hanya mencatatkan akurasi tembakan tiga angka 10 persen, satu dari 10 selama pertandingan.

“Kami saling mendorong di luar lapangan untuk menjadi lebih baik dan ketika kami berada di lapangan, itu seperti sinkronisitas,” kata Kyrie Irving sebagaimana dikutp ANTARA dari laman NBA, Sabtu 4 Mei.

Paul George menyumbang 18 poin dan 11 rebound untuk Clippers yang memenangkan dua pertandingan pertama mereka tanpa Kawhi Leonard di seri tersebut.

Skor tertinggi Clippers dicetak oleh pemain cadangan Norman Powell dengan 20 poin. James Harden menambahkan 16 poin dan 13 assist, Ivica Zubac 17 poin serta 11 rebound, dan Terance Mann 14 poin.

Dengan kemenangan ini, Mavericks akan bertanding dengan tim peringkat satu klasemen NBA Wilayah Barat Oklahoma City Thunder yang dipenuhi oleh pemain muda dan memiliki sedikit pengalaman di babak playoff.