Hetty Koes Endang Bawakan <i>Buih Jadi Permadani</i> dalam Versi Keroncong
Hetty Koes Endang (Foto. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Memulai karier di industri musik sejak tahun 1970an, Hetty Koes Endang masih menunjukkan eksistensinya dengan merilis lagu Buih Jadi Permadani dalam aransemen khas keroncong.

Seperti diketahui, Hetty Koes Endang merilis ulang lagu dari Exists, band asal Malaysia itu pada Juli lalu, namun dengan versi yang lain dengan rilisan kali ini.

Hetty Koes Endang merasa musik keroncong sudah melekat erat pada citranya sebagai penyanyi. Oleh karenanya, dia merilis versi keroncong dari Buih Jadi Permadani.

“Keroncong sudah melekat sekali di jiwa Bunda, dan Bunda perhatikan selama ini kok lagu keroncong sudah lama kosong, tidak dibawakan lagi oleh penyanyi-penyanyi baru kita. Oleh karena itu, Bunda berusaha menghidupkan kembali musik keroncong lewat Buih Jadi Permadani yang dibawakan dengan versi keroncong, versinya Bunda Hetty Koes Endang,” kata Hetty Koes Endang dalam keterangannya, Jumat, 6 Oktober.

Bukan hanya itu, Hetty mengaku diminta oleh para pendengarnya untuk membawakan Buih Jadi Permadani dalam versi keroncong.

Penggarapan versi keroncong tidak dilakukan sembarangan, Hetty Koes Endang bekerja sama dengan Koko Thole yang sudah tidak asing bagi penikmat keroncong.

“Kalau dulu Bunda biasanya bekerja bersama A. Riyanto dan Manthous untuk musik keroncong, kali ini Bunda pilih berkolaborasi bersama Koko Thole dengan orkestranya, Pesona Jiwa. Karena Bunda sudah lama sekali ingin bekerja sama dengan beliau,” tutur Hetty.

Lewat rilisannya kali ini, Hetty Koes Endang juga menyampaikan harapannya agar musik keroncong bisa kembali dicintai oleh masyarakat Tanah Air.

“Semoga single pop keroncong karya terbaru Bunda bisa lebih diterima oleh telinga pendengar dan fans Bunda yang mencintai musik keroncong. Dan juga semoga para penikmat musik akan lebih suka dengan irama keroncong, sehingga musik keroncong mulai dicintai kembali, karena yang membawakannya pun penuh dengan perasaan,” pungkas Hetty Koes Endang.

Buih Jadi Permadani versi keroncong yang dinyanyikan Hetty Koes Endang dapat didengarkan di berbagai platform musik digital.