Sempat Drop, Anang Hermansyah Jelaskan Kondisi Terakhir Ashanty
Ashanty (Foto: IG @ashanty_ash)

Bagikan:

JAKARTA - Simpang siur pemberitaan tentang kondisi Ashanty membuat Anang Hermansyah kuatir. Untuk menghindari pemberitaan yang semakin meluas dan tak terkontrol, Anang ungkap kondisi kesehatan istrinya yang masih dalam perawatan di rumah sakit.

Melalui video di kanal YouTube The Hermansyah A6, Anang menjelaskan secara detail kondisi Ashanty, Aurel, Azriel, dan Arsy yang terpapar COVID-19 secara bersamaan. Anang menyebut Ashanty memang sempat drop.

"Hari kedua di rumah Cinere, Bunda mulai drop. Pas bunda dirawat itu Aurel upload foto di RS, nah itu bikin heboh. Abahku di Jember sampai nanya kok berita Ashanty meninggal," kata Anang dikutip Selasa, 23 Februari. 

Mengetahui istrinya tambah memburuk, Anang memutuskan untuk mengirim Ashanty ke rumah sakit bersama dengan Azriel. "Kuncinya dari Covid selain diobati, suasanya harus dibangun supaya nggak terlalu kepikiran. Bunda ini lumayan rumit karena auto imunnya. Ini menjadi kompleks permasalahannya. Akhirnya ditaruh di rumah sakit ditemani kakak Azriel," kenangnya. 

"Bunda itu awalnya cek paru-paru, ini kabutnya tipis. Hari pertama boleh isolasi mandiri. Dua hari setelah tes itu bunda drop, Bunda bilang nggak kuat-nggak kuat. Akhirnya dipaksa dilarikan di rumah sakit," lanjut Anang. 

Perawatan di rumah sakit, menurut Anang, adalah pilihan terbaik agar Ashanty mendapat perawatan maksimmal. "Biarkan Bunda istirahat supaya cepat membaik. Emang imun bunda naik turun. Ini Bunda kuatir, nanya ini itu, kenapa begini, kenapa begitu itu jadi bikin pikiran. Memang sempat masa kritis karena kekentalan darahnya sangat tinggi, kalau tidak segera dibereskan dulu bisa jadi masalah," jelasnya.

Anang bersyukur, setelah enam hari dinyatakan positif kondisi Ashanty, Aurel, Azriel, dan Arsy dalam kontrol yang baik. "Semenjak ini Bunda sudah stabil, sudah enam hari sudah membaik. Aurel dan Arzy ini setelah lima hari kenaikan CT sangat signifikan. Kalau kondisi stabil, tinggal nunggu covidnya hilang. Karena corona kan tidak bisa serta merta bersih," jelas Anang.