Libur Kenaikan Isa Almasih, Sebanyak 13.000 Tiket Whoosh Ludes Terjual
Ilustrasi (Foto: Dok. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 13.000 tiket kereta cepat Whoosh sudah ludes terjual. Penumpang Whoosh diperkirakan akan terus melonjak pada libur panjang Kenaikan Yesus Kristus.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan bahwa jumlah tiket yang terjual tersebut untuk keberangkatan per hari ini, Jumat, 10 Mei.

“Berdasarkan pantauan pagi ini pukul 09.00, tiket Kereta Cepat Whoosh yang terjual untuk keberangkatan 10 Mei sudah mencapai 13.000 tiket,” kata Emir kepada wartawan, Jumat, 10 Mei.

Lebih lanjut, Emir mengatakan jumlah tiket yang terjual tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung baik secara offline di loket atau Ticket Vending Machine maupun secara online di Aplikasi Whoosh, Web KCIC, dan aplikasi mitra.

Pada Rabu dan Kamis 8 dan 9 Mei, kata Emir, KCIC melayani sebanyak 20.000 penumpang perhari. Jumlah ini naik sekitar 28 persen dibandingkan hari biasa.

“Diprediksi hari ini jumlahnya juga masih akan cukup tinggi di sekitar 20.000 penumpang per hari,” jelasnya.

Sebelumnya, General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, KCIC sudah mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang dengan pengoperasian sebanyak 48 Perjalanan Whoosh per hari.

Dia bilang sejumlah jadwal favorit yang okupansinya sudah mencapai 100 persen khususnya pada jadwal keberangkatan kereta mulai pukul 06.40 WIB sampai dengan 15.35 WIB dari Stasiun Halim menuju Padalarang maupun Tegalluar. Mayoritas penumpang keberangkatan Halim turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan dengan KA Feeder menuju Stasiun Bandung.