BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir di 13 Kota Besar Ini
Ilustrasi Cuaca Esktrem (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk Kamis 11 Januari 2024. Prakirawan Yuni Maharani meminta masyarakat waspada hujan disertai petir di 13 kota besar di Tanah Air.

Diawali dari Pulau Sumatera, waspada hujan disertai kilat/petir diprediksi terjadi di Kota Pekanbaru, Padang, Jambi, Pangkal Pinang, dan Bandar Lampung. Selain itu Yuni Maharani mengingatkan adanya potensi hujan lebat di Kota Bengkulu dan Palembang.

“Di Pulau Jawa, waspada hujan disertai kilat/petir diprediksi di Kota Serang dan Surabaya. Hujan ringan melanda Kota Jakarta, sedangkan hujan sedang di Kota Bandung, Semarang, dan Yogyakarta,” ujar Yuni Maharani.

Beralih ke Pulau Bali dan Nusa Tenggara, cuaca hujan disertai kilat/petir diprediksi terjadi di Kota Mataram, dan Kupang, sedangkan Kota Denpasar cerah berawan.

Di Pulau Kalimantan, cuaca hujan disertai kilat/petir diprediksi terjadi di Kota Tanjung Selor dan Banjarmasin. Kemudian di Pulau Sulawesi waspada hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Manado.

Terakhir di wilayah timur Indonesia, cuaca hujan disertai kilat/petir diprediksi terjadi di Kota Ternate.

“Suhu udara di kota-kota besar Indonesia berkisar 21 hingga 34 derajat celsius, dengan kelembapan 60 hingga 100 persen,” pungkas Yuni Maharani.