Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Tak Ribet dan Mudah Dicari
Ilustrasi Ketombe (Pixabay)

Bagikan:

Kalimantan Tengah - Ketombe tentu tak hanya mengganggu penampilan, namun membuat kita tak nyaman karena kulit kepala jadi terasa  kotor, kering, dan gatal. Padahal sudah shampoan.

Ketombe ini sendiri ditandai dengan kulit kepala yang gatal dan mengelupas. Faktor utama ketombe sendiri yaitu kulit yang kering, dermatitis seboroik, kepekaan kepada produk rambut, dan pertumbuhan jenis jamur tertentu yang hidup di kulit kepala.

Lalu adakah cara menghilangkan ketombe secara alami? Tentu ada, berikut beberapa caranya.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cuka Apel

Keasaman pada cuka dipercaya mampu membantu menstimulasi pengelupasan sel kulit mati di kulit kepala.

Cuka sari apel juga bisa jadi penyeimbang pH kulit untuk mengurangi pertumbuhan jamur dan melawan ketombe.

Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang jadi rujukan untuk cara menghilangkan ketombe secara alami.  sifat antibakteri dan antijamur lidah buaya dapat membantu melindungi kulit kepalamu dari ketombe.

Di samping itu, penelitian tabung reaksi menemukan bahwa lidah buaya efektif melawan beberapa spesies jamur dan dapat membantu mengendalikan infeksi jamur yang menyebabkan rambut rontok dari kulit kepala.

Baking Soda

Tentunya baking soda disini tidak diperuntukan untuk membuat kue ya. Perawatan dengan mandi soda kue terbukti secara signifikan mengurangi rasa gatal dan iritasi hanya dalam tiga minggu.

Tea Tree Oil

Minyak pohon teh terbukti memiliki sifat anti-mikroba dan anti-inflamasi yang kuat, yang dapat membantu meringankan gejala ketombe. Menurut sebuah ulasan, minyak pohon teh efektif melawan strain spesifik jamur yang dapat menyebabkan dermatitis seboroik dan ketombe.

Kurangi stress

Stress sebenarnya tidak bisa secara langsung  menyebabkan ketombe. Tapi sayangnya, stres dapat memperburuk gejala seperti kekeringan dan gatal-gatal. Jadi, anda tahu sendiri kan bagaimana solusinya?

Selain Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!